Logo
images

Petugas mengganti meteran listrik pascabanjir.

Terendam Banjir, Ratusan Meteran Listrik Diganti

FokusTangerang.com-Pemadaman listrik masih dialami warga terdampak banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Kecamatan Setu, Jumat (3/1/2020). Pemadaman masih diberlakukan lantaran resiko korsleting dikhawatirkan terjadi di perumahan tersebut.

Sebanyak 203 rumah dari 250 KK masih mengalami pemadaman listrik. Sejumlah meteran di perumahan itu disinyalir terendam saat banjir. Karenanya, penyaluran listrik dikhawatirkan memicu hubungan arus pendek.

PLN UP3 Serpong, bergerak cepat untuk mengganti seluruh meteran listrik warga Perumahan Pesona Serpong.

Setidaknya, ada puluhan petugas yang bertugas mengecek dan mengganti meteran listrik ditiap rumah.

Bidang Transaksi Energi PLN UP3 Serpong, Dilla menjelaskan, pada Kamis (2/1/2020) lalu telah dicoba untuk dinyalakan. Namun, terjadi korsleting listrik dikarenakan terendam air.

"Kemaren saat nyoba dinyalakan korslet, karena sudah terendam air. Maka diganti yang baru, agar bisa nyala. Dan total ada 40 anggota yang bertugas," ujar Dilla saat ditemui di Perumahan Pesona Serpong, Jum'at (3/1/2020).

Ia pun, menargetkan pergantian meteran listrik rampung pada hari ini, agar warga bisa mendapatkan aliran listrik untuk kebutuhannya seperti mengisi daya selular dan kebutuhan lainnya.

"Target rampung hari ini. Petugas juga ngecek satu satu, mana yang pascabayar mana yang prabayar, mana meter lama mana meter baru. Yang terpenting harus masuk ke data sistem, kalau enggak masuk ke sistem, warga enggak bisa beli token nantinya," terangnya.

Lanjutnya, pihaknya bukan hanya mengganti meteran listrik di Pesona Serpong saja, tetapi ada di dua wilayah lainnya yang juga diganti agar aliran listrik bisa menyala kembali.(FAR/AIR)



Tinggalkan Komentar