Logo
images

Ilustrasi pungutan liar

Sebut Nama Anggota DPRD, Pungli PPDB SMAN 15 Tangerang Dibekingi Tirani Wahidin Halim

Kota Tangerang, fokustangerang.com – Ultimatum Gubernur Banten, Wahidin Halim yang bakal menghabisi karier bawahannya yang terlibat praktik percaloan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru-red) serta melakukan pungli, bakal menjadi isapan jempol dan harapan palsu untuk masyarakat Provinsi Banten.

Pasalnya aksi jual beli kursi masih marak terjadi di sejumlah SMA Negeri favorit di Kota Tangerang. Hal ini berdasarkan informasi yang diterima fokustangerang.com terkait adanya permintaan uang sebesar 12 juta rupiah dari pejabat SMA Negeri 15 Kota Tangerang agar anaknya diterima disekolah tersebut.

“ awalnya pejabat itu minta 12 juta supaya anak saya bisa masuk sekolah di SMA 15. Tapi karena saya tidak punya uang sebesar itu, akhirnya disepakati 8 juta rupiah dan saya serahkan ke pejabat itu langsung “, kata orang tua murid yang enggan disebut namanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 15 Kota Tangerang Anwar Husein, yang ditemui wartawan beberapa waktu lalu, terkait adanya informasi ini malah meminta wartawan untuk menghubungi Jazuli Abdilah, anggota DPRD Provinsi Banten. “ karena Pak Jazuli orang dekat gubernur “, tegas Anwar tanpa merinci maksudnya.

Sementara itu, Sabtu (11/7) kemarin, Jazuli Abdilah melalui panggilan Whatsapp kepada fokustangerang.com mengaku kebingungan atas pernyataan Anwar Husein, bahkan anggota fraksi Partai Demokrat ini mengaku tidak mengenal. “ kalau kepala sekolah mungkin bisa jadi kenal. Nah kalau ini mungkin gini bang, si wakil kepala sekolah itu mau minta bantuan untuk jadi kepala sekolah. Ada ada aja, ga bener itu “, tegas Jazuli mengakhiri pembicaraan. sst


TAG

Tinggalkan Komentar