Logo
images

Ketua DPC Hanura Tangsel Amar saat diwawancarai awak media.

Poster Dukungan Hanura ke Anak Maruf Amin dinyatakan hoaks

Fokustangerang.com-Sebuah poster deklarasi dukungan Partai Hanura kepada bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020-2024 Siti Nur Azizah beredar melalui perpesanan instan WhatsApp. Ternyata, poster itu hoaks.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tangsel Amar memastikan poster tersebut bukan berasal dari pihaknya. Bahkan, sambung Amar, pihak DPP Hanura yang ia konfirmasi merasa kaget atas poster yang tersebar di sejumlah grup pewarta tersebut.

"Saya sudah pastikan, karena saya juga sudah konfirmasi dengan Pilkada pusat. Dia aja kaget, gak ada itu," ungkapnya saat dihubungi Fokustangerang.com Senin (16/10/2019).

Amar melanjutkan, deklarasi dukungan belum mungkin dilakukan pihaknya. Selain karena masih dalam tahap seleksi, deklarasi juga belum mungkin digelar lantaran Siti Nur Azizah berstatus PNS.

"Nur Azizah kan PNS juga. Masa PNS deklarasi. Memang sudah mundur dari PNS," katanya.

DPC Hanura Tangsel hingga kini belum memberikan rekomendasi kepada sejumlah balon Wali Kota yang telah mendaftar. Amar menyebut, rekomendasi itu terlebih dahulu dikirim ke DPD untuk dirapatkan.

"Kami aja tim penjaringan belum selesai bekerja kok," ucapnya.

Poster tersebut berisikan undangan peliputan ke sejumlah wartawan. Disebutkan, acara deklarasi ini digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan. Gambar Siti Nur Azizah tersemat dalam taklimat yang salah menyebutkan periode wali kota Tangsel tersebut.

"Undangan peliputan acara deklarasi dukungan partai Hanura kepada Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma'ruf, SH., M.Hum sebagai calon wali kota Tangerang Selatan periode 2021-2025," bunyi taklimat.

Poster ini diketahui dikirim tim Siti Nur Azizah di salah satu grup pewarta. Sampai berita ini diturunkan, anggota tim Nur Azizah tidak merespon.(FAR/AIR)



Tinggalkan Komentar