Logo
images

Gas oplosan

Pabrik Gas Oplosan Cipondoh Digrebek Polisi

fokustangerang, TANGERANG-Tim Mabes Polri (Dittipideksus) menggrebek salah satu gudang yang menjadi pangkalan pengoplosan gas 3 kg ke tabung 12 kg dan 40 kg. Yang berlokasi di Kavling DPR RI Blok C Kelurahan Nerogtok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Kamis (11/01/2018).

Ya, memang aneh pangkalan oplosan yang diduga sudah cukup lama beroperasi tersebut hanya berjarak 500 meter dari kantor Polsek Cipondoh. 

Dariinformasi yang didapat, diketahui dari hasil operasi yang dilakukan Tim Mabes Polri tersebut, berhasil mengamankan barang bukti lebih dari 4 ribu tabung gas dari 3 kg, 12 kg dan 40 kg serta beberapa kendaraan yang biasa dipakai sebagai operasional pemilik pangkalan. 

Menurutinformasi dari masyarakat sekitar, tempat pengoplos gas yang ada di Kampung Ambon tersebut sudah berjalan sejak pertengahan bulan Mei 2017 yang lalu. Akibat dari pengoplosan ini sempat terjadi kelangkaan gas 3 kg di daerah daerah Cipondoh bahkan Kota Tangerang, sekitar bulan Oktober 2017.

Hal ini menyebabkan harga gas 3 kg sempat melonjak sampai 25 ribu/tabung. Bos pemilik pangkalan menurut masyarakat kota Tangerang yang berisinial BW sudah dikenal kebal hukum. karena menurut informasi di lapangan pangkalan Bos BW sudah berulang kali digrebek Polisi, namun tetap saja bisa melakukan aktifitas ilegal tersebut. 

Halitu terjadi karena diduga BW sudah koordinasi dengan oknum-oknum aparat di Kota Tangerang, bahkan hingga lingkup yang lebih luas ditingkat regional Jakarta dan Banten.

Sementara itu informasi yang didapat pada pagi ini sekitar jam 9 Satgas Pangan dan Dittipiksusakan akan menggelar hasil pengungkapan dan penangkapan pengoplosan gas 3 kg yang dipindahkan ke 12 kg dan 40 kg di lokasi penggerebekan yang dihadiri Kasatgas dan Kadivhumas dan Derektur Dittipiksus Mabes Polri. 

Diketahuibahwa selain dari agen lokal, diduga suplai gas subsidi 3 kg pelaku oplosan Cipondoh ini diduga juga berasal dari para agen gas subsidi dari wilayah Jakarta. Berdasarkan pemantauan di lapangan, terlihat ada bekas segel gas 3 kg yang tercecer di lokasi pengoplosan atas nama PT Mekar Cahaya Biru yang beralamat di Jalan Bangka 10. Ujung no 65 RT 06 RW 010. Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (tim)


TAG

Tinggalkan Komentar