Logo
images

Pelantikan enam pejabat eselon 2 B menjadi kepala OPD.

Lantik 6 Kepala OPD Tangsel, Airin Minta Galakkan Inovasi

FokusTangerang.com-Sebanyak enam pejabat eselon 2 B dilantik sebagai kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (6/1/2020). Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meminta pejabat terlantik segera menggalakkan inovasi pelayanan.

"Saya tunggu inovasi dan karya dari bapak-bapak yang dilantik," kata Airin di Aula Puspemkot Tangsel.

Airin mengingatkan, tugas utama kepala OPD adalah memimpin dan mendorong kinerja pegawai di lingkup kerja masing-masing. Karenanya ia juga mengingatkan pentingnya seni kepemimpinan bagi kepala OPD.

"Bagaimana membangkitkan motivasi bawahan adalah bagian dari seni dalam memimpin. Saudara-saudara harus mampu melakukan hal tersebut, tentunya sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Dua di antara pejabat terlantik merupakan sekretaris di dinas yang sama. Mereka yakni Aries Kurniawan di Dinas Pekerjaan Umum, dan Fuad dari Dinas Komunikasi dan Informasi.

Dua lainnya, yakni Wawang Kusdaya dan Wahydu Leksono sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah. Sementara kini, Wawang menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Wahyudi menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Dua sisanya, yakni Kepala Dinas Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Eki Herdiana dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Ade Suprizal, masing-masing sebelumnya menjabat Sekdis DPMTSP dan Sekretaris Dewan.(FAR/AIR)



Tinggalkan Komentar