Logo
images

Ketua DPRD Kota Tangerang : Berikan Sanksi Tegas Pejabat Yang Terlibat

Kota Tangerang-Terbongkarnya penggunaan joki oleh puluhan pejabat eselon III Kota Tangerang, saat ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa, beberapa waktu lalu, membuat Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo prihatin. Hal itu, menciderai semangat birokrasi Pemkot Tangerang, sebagai kota Akhalakul Karimah.

"Keprihatinan yang dalam, karena terjadi pada kalangan birokrasi yang notabene nya, para pemangku jabatan strategis dan golongan tinggi. Yang seharusnya mencerminkan keteladanan dalam transparansi, akuntabilitas,kualitas pelayanan,dan kepercayaan," terang Gatot.

Atas kejadian tersebut, pihaknya menyerahkan penanganan masalah tersebut kepada pihak yang memiliki kewenangan. Dalam hal ini bisa inspektorat dan sebagainya. Ia, berharap apa yang terjadi, dijadikan pelajaran oleh Pemkot Tangerang untuk lebih berbenah dan jangan sampai terulang.

Pasalnya sama saja mencoreng nama baik dan kredibilitas Pemkot dan masyarakat Kota Tangerang. Disinggung, mengenai sanksi, politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, tentu saja sanksi harus diberikan, kepada yang terbukti melakukan perjokian itu.

"Harus ada tindakan yang tegas dan terukur, dalam sanksi kepegawaiannya," tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah atau LKPP, bongkar 28 pejabat Kota Tangerang, yang ketahuan menggunakan joki dalam proses pelatihan dan sertifikasi pengadaan barang dan jasa.(nsr).


TAG

Tinggalkan Komentar