Logo
images

Wapres Ma'ruf Amin tampak menyapa ratusan pengungsi korban banjir bandang di posko Rindam III Silwangi, Lebak.

Jokowi Rayakan Imlek Nasional di Tangerang, Maruf Amin Sambangi Pengungsi di Lebak

Fokustangerang.com-Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi-red) dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Kamis (30/1) kompak mensambangi Propinsi Banten. Jika Jokowi berada di Ice BSD Kabupaten Tangerang, untuk acara perayaan Imlek nasional tahun 2020. Ma’ruf Amin mensambangi ratusan pengungsi korban banjir bandang di posko Rindam III Siliwangi, Kabupaten Lebak, Banten.

Jokowi didampingi Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, tampak mengenakan busana cheongsam (Busana khas Imlek). “Saya senang pagi hari ini memakai baju ini (Cheongsam),” kata Jokowi dihadapan Sepuluh ribu undangan di Ice BSD.

Beda halnya dengan Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin didampingi Bupati Lebak Iti Jayabaya, dengan berkemeja putih menyapa ratusan pengungsi dari enam kecamatan yang ada di posko pengungsian.

“Mudah-mudahannya semua sabar dan kuat menghadapi bencana ini. Insya Allah secepatnya pemerintah akan kembali membangun jembatan, jalan dan rumah yang masih dianggap aman serta mengantisipasi agar daerah yang rawan longsor, tidak longsor lagi,” kata Ma’ruf Amin

Untuk warga yang rumah huniannya, tambah Wapres, tidak layak lagi atau tidak aman untuk dihuni kembali, akan direlokasi ketempat yang aman.

Sementara Bupati Lebak Iti Jayabaya meminta kepada Wapres agar dapat membantu mempercepat pembebeasan lahan Waduk Karian. “Kami mohon sekali, bapak Wapres mendorong percepatan pembayaran pembebasan lahan, agar masayarakat diwilayah tersebut dapat kembali membangun rumahnya dan pemerintah juga tidak double anggaran dalam memberikan bantuan pembangunan hunian bagi korban bencana banjir bandang,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Wapres menyampaikan bagi masyarakat yang terdampak pembangunan waduk karian, akan segera mendapatkan ganti rugi. “Secepatnya pemerintah akan menganti rugi lahan masyarakat yang terkena pembangunan waduk karian,” tandasnya. dhy   

 

 



Tinggalkan Komentar